Senin, 30 Mei 2016

Jenis Tanaman Anti Kanker dan Cara Menggunakannya.

Jenis tanaman herbal memang banyak di sekitar kita namun sayangnya dari mereka banyak yang belum tahu khasiat yang ada di dalamya. Maka oleh karena itulah berikut ini akan kami sajikan ulasan mengenai jenis tanaman anti kanker dan cara menggunakanya. Penyakit kanker sekarang ini tengah menjadi momok menakutkan bagi masyarakat. Hal ini dikarenakan penyakit kanker adalah penyakit yang mematikan nomor satu di dunia dan sampai saat ini beum diketahui secara pasti obat yang dapat menangkalnya. Namun Anda tidak perlu khawatir karena penyakit kanker sebenarnya dapat di cegah sedini mungkin dengan cara menjaga pola hidup sehat dan pola makan yang sehat juga. Selain itu Anda juga dapat memanfaatkan beberapa tanaman anti kanker yang berguna sebagai tahap pencegahan. Ingin tahu tanaman anti kanker apa saja? Langsung saja perhatikan ulasan berikut ini!

Inilah Jenis Tanaman Anti Kanker dan Cara Menggunakannya

Tapak Dara
Jenis tanaman yang pertama adalah tapak dara atau dalam bahasa latin di kenal dengan nama Catharanthus roseus. Tanaman yang satu ini merupakan salah satu tanaman yang berkhasiat untuk membantu mencegah penyakit kanker payudara. Menurut hasil penelitian menunjukan bahwa di dalam tanaman tapak dara ini mengandung 2 senyawa yaitu alkaloid vinka vinkristin dan vinblastin. Dari kedua senyawa tersebut sangat berperan aktif dalam menghambat perkembangan sel kanker dalam tubuh. Maka dengan begitu tapak darah sangat ampuh jika digunakan sebagai pencegahan penyakit kanker. Adapun cara penggunaanya adalah cukup mudah yaitu dengan menyediakan 22 lembar daun tapak dara dan kulit kayu pulasari serta buah adas. Jika bahan telah terkumpul semua, kemudian rebus dengan menggunakan 3 gelas air. Setelah mendidih, diamkan dan minum setiap hari tiga kalis ecara rutin.

Kunyit Putih
Tanaman anti kanker yang kedua adalah kunyit putih. Tanaman yang satu ini memang sangat terkenal ampuh untuk mengatasi diare atau disentri. Namun selain itu, kunyit putih juga memiliki khasiat untuk pmencegah kanker dan tumor. Hal ini dikarenakan kuyit putih memiliki kandungan ibosome Inacting Protein (RIP), anti oksidan, dan anti curcumin. Dari beberapa kandungan yang terdapat di dalam kuyit putih, kandungan RIP inilah yang berfungsi untuk menangkal dan merontokan atau membunuh sel kanker yang ada dalam tubuh manusia tanpa harus merusak jaringan lainnya. Dari mulai mencegah dan mengatasi kanker payudara, kanker hati, kanker paru-paru dan kanker rahim. Adapun caranya sangatlah mudah yaitu cukup sediakan satu ruas kunyit putih, lalu halus dan rebus dengan satu gelas air bersih. Setelah mendidih lalu saring dan konsumsi secara teratur setiap hari 3 kali. Dengan begitu akan membuat Anda terhindar dari banyangan penyakit kanker yang berbahaya.

Mengkudu
Tanaman anti kanker yang terakhir adalah mengkudu. Sekarang ini banyak sekali penelitian yang dilakukan untuk mengetahui manfaat dari buah mengkudu. Dari sebuah penelitian tersebut berhasil menemukan bahwa daging buah mengkudu diketahui mengandung dammacanthel atau obat anti kanker. Senyawa ini berperan aktif melawan sel abnormal ketika memasuki stadium pra kanker. Tak hanya itu, dammacanthel pun berkhasiat mencegah perkembangan sel kanker. Adapun caranya memanfaatkanya sangat mudah bisa di konsumsi secara langsung atau dijadikan jus.

Nah itulah penjelasan mengenai tanaman anti kanker dan cara menggunakanya, sekian dan semoga bermanfaat bagi kita semua.
Baca juga 

http://freeenglishcourse.info/6-kata-kata-cinta-bergambar-bahasa-inggris-dan-arti/
http://freeenglishcourse.info/pros-cons-curriculum-2013-contoh-discussion-text/
http://freeenglishcourse.info/6-contoh-report-text-tentang-bunga/
http://freeenglishcourse.info/contoh-text-narrative-sangat-pendek-penuh-nilai-moral/
http://freeenglishcourse.info/9-contoh-text-report-tentang-binatang/
http://freeenglishcourse.info/transcript-listening-un-sma-2009/
Cara mengeriting rambut tanpa catok paling mudah
Tips Mengatasi vertigo paling tepat dan cepat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar